Cpx24.com CPM Program

YouTube Buatkan Galeri Interaktif 'Life in a Day'

YouTube baru saja meluncurkan sebuah galeri interaktif pada situsnya. Dalam galeri itu ditampilkan puluhan ribu video kiriman pengguna YouTube yang masuk dalam bagian proyek Life in a Day.

Life in a Day merupakan sebuah proyek yang telah dimulai sejak Juli. Produser film Ridley Scott yang terkenal dengan karya film Gladiator dan Blade Runner, meminta pengguna YouTube memfilmkan aktivitas satu hari dalam kehidupan sehari-hari mereka dan mengunggahnya ke saluran khusus disediakan YouTube. Hingga saat ini, ada sekitar 80.000 video yang diterima YouTube untuk Life in a Day.

 YouTube membuatkan sebuah galeri interaktif untuk video Life in a Day. Galeri resmi ini dapat dilihat dalam bentuk matriks atau 3D (tiga dimensi). Pengguna bisa mengurutkan video-video tersebut berdasarkan lokasi, waktu, suasana hati, jenis tempat video dibuat dan masih banyak lagi.

Dalam blognya, YouTube mengatakan sutradara sekaligus editor film Kevin Macdonald dan timnya akan menambahkan lebih banyak video ke galeri dan menggunakan galeri sebagai wadah untuk untuk mengupdate pengguna pada status proyek.

Lalu untuk apa sebenarnya kumpulan video tersebut? Macdonald akan bekerja sama dengan editor film Joe Walker dan tim riset untuk mereview dan mengedit video-video itu dan membuatnya menjadi sebuah karya film utuh. Hasil akhirnya nanti, akan menjadi proyek panjang yang dihasilkan Ridley Scott dan dipertunjukkan di ajang festival film bergengsi Sundance yang dihelat Januari.

Apakah Anda juga berpartisipasi dalam Life in a Day? Tentu tak sabar melihat hasil akhir dari proyek ini. Seperti yang dijanjikan YouTube dan Scott, kontributor yang videonya lolos hingga tahap akhir, namanya akan disertakan sebagai co-director dan 20 kontributor video terpilih berkesempatan menyaksikan premierenya.